Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Puas Dengan Kinerjanya, Gubernur Anies: Menjaga Perasaan Publik Itu Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 17:09 WIB
Masyarakat Puas Dengan Kinerjanya, Gubernur Anies: Menjaga Perasaan Publik Itu Penting
(kiri-kanan) Syahganda Nainggolan, Anies Baswedan, Ahmad Yani/RMOL
rmol news logo Kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta dalam dua tahun pertama yang diperlihatkan dalam survei Populi Center akan menjadi pemicu Pemprov untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan.

Hal itu disampaikan Anies dalam diskusi publik bertajuk 'Evaluasi Kepemimpinan Anies Baswedan' di Paloma Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

"Kalau mau menilai kinerja pemerintah, diukurnya dengan rencana. Apa rencananya, bandingkan dengan pelaksanaannya. Tapi kalau mengukur perasaan publik, lakukan (dengan) survei," kata Anies, Rabu (16/10).

"Kami di pemerintahan berencana membangun 5 tahun. Alhamdulillah 40% ini sebagian sudah tercapai, sebagian masih dalam proses," lanjutnya.

Anies menyampaikan, sebagian dari program Pemprov yang saat ini sedang dikerjakan mungkin terasa memberatkan untuk publik. Contohnya saat pembangunan trotoar yang menimbulkan kemacetan.

"Tapi itu namanya growing pain. Seperti saat gigi mau tumbuh, pada saat proses pertumbuhan ya sakit. Karena mau tumbuh normal. Jangan dimatikan tapi justru dituntaskan," tegasnya.

Akan tetapi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai penting untuk mendengarkan aspirasi rakyat dalam pembangunan. Sukses tidaknya pembangunan, jelasnya, ditentukan oleh kepuasan masyarakat.

"Perasaan publik itu penting, karena itu membangun optimisme kita," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA