Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Festival Teater Anak 2019, Anies: Seperti Sains, Seni Juga Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 09:02 WIB
Tutup Festival Teater Anak 2019, Anies: Seperti Sains, Seni Juga Penting
Anies Baswedan saat menghadiri Festival Teater Anak 2019/Ist
rmol news logo Festival Teater Anak 2019 resmi ditutup Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Senin (14/10).

Dalam sambutannya, Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung kesenian teater di Ibu Kota.

“Kita harus bangun kegiatan teater di Jakarta. Bagi teman-teman di Dinas (terkait), dukung sanggar teater di banyak tempat supaya anak Jakarta terpapar seni peran, dan jangkau lebih luas lagi,“ ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan ini turut mengapresiasi para orang tua yang mendukung anaknya bermain teater. Sebab dewasa ini, para orang tua lebih banyak mendorong anak-anaknya untuk belajar sains dibanding seni.

“Padahal baik sains maupun seni dapat berjalan seimbang. Sehingga belajar seni, khususnya seni teater juga termasuk penting,” ujar Gubernur Anies.

Gubernur menambahkan, teater memiliki dampak seumur hidup bagi anak, sehingga seni teater tidak dapat dilepaskan dari kehidupan anak tersebut. Khususnya pada imajinasinya, kemampuan bekerja sama dalam tim, serta membangun kepercayaan diri.

"Anak akan tumbuh imajinasinya, konsentrasinya, dan kolaborasi dengan kelompoknya, juga  percaya diri mereka tumbuh. Ini adalah investasi yang tak ternilai harganya,” tutur Gubernur Anies.

Untuk diketahui, Festival Teater Anak 2019 digelar selama seminggu pada 8-14 Oktober 2019. Kegiatan ini melibatkan grup teater dari Ibu Kota serta daerah yang mempertunjukkan penampilan seni peran dari anak-anak yang berbakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA