Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Pelantikan, Anies Ajak DPRD DKI Kerja Bareng Majukan Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 Oktober 2019, 23:50 WIB
Hadiri Pelantikan, Anies Ajak DPRD DKI Kerja Bareng Majukan Jakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan saat hadiri pelantikan Pimpinan DPRD DKI/RMOL
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan langsung pengucapan sumpah jabatan sekaligus pelantikan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin sore (14/10).

Anies mengucapkan selamat atas pengucapan sumpah dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Mereka adalah, Ketua: Prasetyo Edi Marsudi (PDI Perjuangan), serta empat Wakil Ketua: Mohammad Taufik (Partai Gerindra), Abdurahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Partai Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

“Dengan pengucapan sumpah/janji saudara-saudara, maka diharapkan lembaga legislatif ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal,” ujar Anies.

Dengan penuh kehangatan, Anies mengajak para pimpinan DPRD periode lima tahun ke depan untuk bersama mewujudkan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta.

“Menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan,” tutur Anies.

Misi pokok lainnya, antara lain menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, serta meningkatnya keadilan sosial

Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

Guna mewujudkan misi tersebut, Anies menyebutkan peran anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta amat diperlukan,

"Terlebih di tengah gelombang paradigma baru dan perubahan sehingga perlu bekerja dengan cermat, terus berinovasi membangun kolaborasi, sinergi secara intensif dalam pelaksanaan pembangunan," tandasnya.

Sumpah jabatan pimpinan DPRD DKI Jakarta sesuai salinan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2025.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA