Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ngaret, Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta Resmi Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 Oktober 2019, 17:25 WIB
Sempat Ngaret, Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta Resmi Dilantik
Foto:RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi memiliki pimpinan definitif periode 2019-2024. Mereka adalah Ketua Prasetyo Edi Marsudi (PDI Perjuangan) serta empat Wakil Ketua Mohammad Taufik (Partai Gerindra), Abdurahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Partai Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Prasetyo Edi dkk dilantik di Gedung DPRD DK, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin sore (14/10).

Acara pengambilan sumpah yang dijadwalkan pukul 16.00 WIB, molor 35 menit karena menunggu tamu undangan yang masih berdatangan termasuk menanti kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan.

Sebelum pengambilan sumpah janji, Ketua sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan membacakan beberapa keputusan yang telah disepakati selama berjalannya proses kedewanan di Kebon Sirih.

"DPRD telah menyusun tata tertib dan sudah selesai dievaluasi oleh Kemendagri. Yang selanjutnya akan disahkan pimpinan DPRD definitif, " ujar Pantas.

"Selain itu partai politik pun sudah mengusulkan nama fraksi sekaligus usulan nama pimpinan yang selanjutnya diserahkan kepada Mendagri," sambung dia.

Prasetyo Edi dkk diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Usai pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara, ketua DPRD sementara menyerahkan palu sidang kepada pimpinan definitif.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sejumlah politikus dan anggota DPR RI juga terlihat hadir. Diantaranya Putra Nababan dan Masinton Pasaribu. Selain itu hadir pula tamu undangan yang berasal dari lurah-lurah se DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA