Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditolak UGM, Fahira Idris: Terima Kasih UII Sudah Undang UAS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Oktober 2019, 08:57 WIB
Ditolak UGM, Fahira Idris: Terima Kasih UII Sudah Undang UAS
Ustaz Abdul Somad saat berada di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta/RMOL
rmol news logo Kekhawatiran reputasi kampus yang tidak lagi menjadi majelis ilmu usai penolakan kuliah umum Ustaz Abdul Somad oleh rektorat Universitas Gadjah Mada (UGM) kini terobati. Hal ini berkenaan dengan Universitas Islam Indonesia (UII) yang menggelar seminar dengan pembicara UAS.

“Terima kasih UII. Saya yakin ini bukan respons dari penolakan terhadap UAS di UGM, tetapi lebih karena ikhitar UII untuk merawat majelis ilmu. Apalagi selain penceramah, UAS juga dosen," kata anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/10).

Sebagai penceramah sekaligus dosen, kajian-kajian yang dilakukan UAS selalu akademi. "Makanya saya menyayangkan kebijakan yang diambil rektorat UGM, apapun alasannya,” jelasnya.

Baginya, nasionalisme dan kecintaan UAS kepada NKRI tak perlu diragukan. Hal itu dilihat dari pengalaman ceramah di berbagai daerah kepada institusi pemerintahan hingga di institusi kepolisian dan militer.

Di sisi lain, apapun isu yang diembuskan untuk menyudutkan UAS tak akan menyurutkan umat. UAS akan selalu disambut dan dirindukan umat, karena ketinggian ilmu dan kekuatan pesannya agar umat terus menjaga persatuan dan mencintai negeri ini.

Hal inilah yang dinilainya sudah dilihat UII di tengah polemik penolakan kuliah umum UAS di UGM.

“Alhamdulilah UII dan sebenarnya banyak kampus lainnya bisa jernih melihat sosok UAS dan ceramah-ceramahnya yang selalu mengedepankan persatuan umat untuk kebaikan bangsa. Kekuatan dakwah UAS yang mampu menembus relung hati jutaan umat. Bukan hanya karena beliau mempunyai basis keilmuan yang tinggi, tapi sosok UAS yang begitu mencintai negeri ini,” tandas senator Jakarta ini.

UAS didaulat sebagai pembicara dalam acara bertajuk “Seminar Moderasi Islam #3: Integrasi Islam dan Ilmu Pengetahuan. Seminar yang berlangsung pada siang hingga sore hari di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Sleman, Yogyakarta ini juga hadiri Rektor UII Fathul Wahid dan akademisi UII Dr Nurkholis dan dipadati warga kampus UII.

Sedianya di hari yang sama UAS dijadwalkan memberi kuliah umum di Masjid Kampus UGM, tetapi dengan berbagai alasan tidak diberi izin oleh pihak rektorat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA