Bupati Dari Papua Dan Papua Barat Bahas Masalah Perhubungan Bareng Menhub

Minggu, 13 Oktober 2019, 14:20 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Acara galang dana bareng Menteri Budi Karya/RMOL

RMOL. Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani mendukung penuh kegiatan solidaritas dan galang dana untuk Papua yang diinisiasi oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
 
Acara bertajuk 'Kitorang Basodara' ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1,5 miliar untuk korban kerusuhan di Wamena, Papua.

"Teman-teman sekalian pagi ini kami jalan sehat, kemudian kumpulkan donasi. Juga nanti siang akan ada rapat koordinasi antara dua gubernur di Papua yaitu Papua Barat dan Papua," ungkapnya saat ditemui di samping Hotel Oriental, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta,  Minggu (13/10).

Dia mengungkapkan, usai jalan sehat ada pertemuan antara para bupati dari  Papua dan Papua Barat dengan Menteri Budi. Mereka akan berbicara tentang kebijakan-kebijakan dalam rangka membangun berbagai prasarana perhubungan yang ada di Papua dan Papua Barat.

Lakotani juga menyampaikan kerjasama yang ingin dibangun ini untuk memastikan ke depan dan bersinergi demi membangun Indonesia.

"Dan saya kira ini sesuatu yang baik. Semua kita bahas supaya memastikan konektivitas itu bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Sebulan terakhir tanah Papua diwarnai aksi unjuk rasa yang berujung pada pengerusakan fasilitas umum dan jatuhnya korban jiwa. Terakhir peristiwa kerusuhan terjadi di Wamena dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Kolom Komentar


Video

Provinsi Jawa Barat Raya

Jumat, 13 Desember 2019
Video

Ini Janji-Janji Gibran Usai Resmi Sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo 2020

Sabtu, 14 Desember 2019
Video

Panen Koruptor di Jawa Barat

Sabtu, 14 Desember 2019