Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Jabar Diingatkan Ansor Untuk Lebih Serius Benahi Kawasan Bandung Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 01:09 WIB
Gubernur Jabar Diingatkan Ansor Untuk Lebih Serius Benahi Kawasan Bandung Raya
Ridwal Kamil diingatkan janji kampanyenya soal pembenahan lingkungan di Bandung Raya/Net
rmol news logo Ketua Gerakan Pemuda Ansor wilayah Kabupaten Bandung Hasan Basri, menyarankan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk serius membenahi kawasan Bandung Raya menjelang musim hujan.

"Progres pembangunan untuk kawasan Bandung Raya harus serius. Jangan sampai janji kampanye membenahi lingkungan utamanya di Bandung Raya tak terlaksana," ujarnya saat Diklatsan Banser di Ponpes Al-Istiqomah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10), dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Hasan menilai, progres penataan (berbagai infrastuktur) dari Provinsi Jawa Barat belum serius untuk mengatasi masalah banjir di lingkungan Bandung Raya, yang dampaknya juga dirasakan warga Kabupaten Bandung.

"Sekarang memasuki musim penghujan, jangan sampai persoalan sampah dan banjir jadi agenda rutinan bencana. Apalagi yang akan terdampak itu seperti warga Baleendah dan Dayeuhkolot, karena pembangunan danau retensi Cieunteung serta Curug Jompong belum maksimal mengatasi banjir. Pemprov harus serius soal ini," ujarnya.

Hasan pun meminta Ridwan Kamil jangan terlalu genit untuk memberitahukan kepada warga terkait (program) pembangunan tetapi pada pelaksanaannya malah sangat lambat.

"Gubernur tidak salah medsosan (bermedia sosial) tetapi problem lapangan harus segera diselesaikan. Jangan sampai digitalisasi banjir dan bencana," tegasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA