Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembukaan BNI ITB Ultra Marathon Berlangsung Sukses Dan Meriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 12 Oktober 2019, 11:35 WIB
Pembukaan BNI ITB Ultra Marathon Berlangsung Sukses Dan Meriah
Foto:Istimewa
rmol news logo Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar lomba lari bertajuk "BNI ITB Ultra Marathon 200K 2019" pada 11-13 Oktober 2019.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin berbaur bersama ribuan peserta dan menjadi pelari pertama R18 dari kelompok UI runners dalam memeriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang berlangsung sejak Jumat malam (11/10) pukul 22.00 WIB sampai finish Minggu (13/10).

"Saya ambil yang estafet 11,1 kilometer tentu ini sudah sesuatu yang luar biasa apalagi dengan usia saya yang sudah kepala lima dan ini juga merupakan pertama kali buat saya lari pada malam hari," ujar Saleh yang juga mantan Menteri Perindustrian itu di Jakarta usai menyelesaikan larinya sejauh 11,1 Km.

Dia senang dan bersyukur karena beberapa rekan Iluni UI ikut menemani lari seperti Ketua Iluni UI Andre Rahadian, anggota DPR RI Yan Mandenas, Direktur Bank Danamon Heriyanto, pengusaha Hendro S. Gondokusumo dan turut pula anggota MWA ITB yang juga pemilik Buka Lapak Ahmad Zaky.

Dengan banyaknya pelari, Saleh mengaku tidak terasa telah menyelesaikan estafet pertama.

"Selaku Ketua MWA UI saya mengucapkan selamat kepada Rektor ITB Kadarsah yang telah memprakarsai lomba ini dengan menggandeng BNI sehingga berlangsung sukses dan meriah apalagi dengan jarak yang cukup jauh dan menantang," paparnya.

BNI ITB Ultra Marathon 2019 adalah lomba lari dengan jarak tempuh 200 Km yang digagas oleh ITB untuk merayakan HUT ke-100 ITB yang startnya dari Kantor Pusat BNI di Jakarta dan finishnya di Kampus ITB Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA