Polisi Tak Langsung Beri Pertolongan Medis Meski Akbar Alami Luka Di Kepala

Jumat, 11 Oktober 2019, 20:50 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Kabid Humas Polda Metro Jakarta, Kombes Pol Argo Yuwono/RMOL

Polda Metro Jakarta mengakui Akbar Alamsyah ditemukan oleh anggota polisi dalam kondisi tergeletak di trotoar di daerah Slipi, Jakarta Barat. Namun, polisi hanya memeriksa dan tak langsung memberikan pertolongan medis ke Akbar.

Kabid Humas Polda Metro Jakarta, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, anggota Polres Metro Jakarta Barat menemukan Akbar Alamsyah telah tergeletak di trotoar dalam kondisi luka di bagian kepala.

"Sudah (tergeletak), ada luka. Ada saksi juga yang melihat ada seorang lelaki tergeletak dengan baju dan kaos yang ada di sana. Kita sudah periksa semuanya. Kita ingin memeriksa saksi juga bahwa yang bersangkutan (Akbar) memang tergeletak di trotoar di daerah Slipi," ucap Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (11/10).

Argo menambahkan, usai menemukan Akbar tergeletak di trotoar dalam kondisi luka, polisi langsung membawa Akbar bersama perusuh lainnya ke Polres Metro Jakarta Barat.

Namun, Akbar tak langsung mendapatkan pertolongan medis. Akbar dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (26/9) sekitar pukul 01.30 WIB dan baru diberikan pertolongan medis pada pukul 03.00 WIB oleh Unit Kedokteran Polres Metro Jakarta Barat.

Bahkan, Akbar baru dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pelni pada pukul 07.50 WIB untuk diberikan pertolongan medis lebih lanjut. Tak kunjung membaik, Akbar dirujuk ke beberapa rumah sakit.

Di antaranya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur hingga ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat hingga dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (10/10).

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019