Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Muda Papua Bertekad Bangun SDM Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 23:58 WIB
Koalisi Muda Papua Bertekad Bangun SDM Unggul
Dialog Intelektual Muda Papua/Net
rmol news logo Sekelompok mahasiswa Papua dari Univesitas Esa Unggul Jakarta yang menamakan diri sebagai Koalisi Muda Papua bertekad keras dalam membangun sumber daya manusia (SDM) unggul di tanah kelahiran mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu implementasinya melalui kegiatan Dialog Intelektual Muda Papua bertajuk "Membangun Generasi Muda Papua, Menuju Indonesia Unggul" yang digelar di Surabi Teras, Universitas Esa Unggul Jakarta, Kamis (10/10).

Inisiator kegiatan, Alfian Akbar mengungkapkan bahwa ajang yang digelar Koalisi Muda Papua ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa Papua dan jajaran rektorat Universitas Esa Unggul

Kegiatan dialog diharapkan dapat menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan akselerasi terhadap proses pembelajaran bagi mahasiswa Papua dan mahasiswa Indonesia timur lain.

“Sehingga upaya untuk membangun SDM yang berkualitas dan berdaya saing tidak lagi memiliki tantangan yang berarti,” katanya.

Akbar menegaskan bahwa dialog digelar untuk membangun kesadaran para mahasiswa Papua agar membangun SDM yang unggul, berkualitas dan berdaya saing.

"Kita harus buktikan bahwa generasi muda Papua juga bisa bersaing dengan saudara-saudara kita yang lain," tutur Akbar.

Koalisi Muda Papua turut mendorong jajaran rektorat Universitas Esa Unggul agar dapat menfasilitasi mahasiswa-mahasiswa Papua berprestasi mengikuti berbagai lomba.

Diakhir dialog ada deklarasi yang diucapkan mahasiswa Papua. Deklarasi itu berisi tiga poin antara lain, pertama berisi penegasan bahwa mereka akan belajar bersungguh-sungguh untuk membangung kualitas SDM yang unggul.

Kedua, mengimbau kepada teman-teman mahasiswa Papua yang eksodus agar kembali ke kota studi masing-masing dan melanjutkan perkuliahan. Terakhir, mengimbau kepada seluruh pihak untuk senantiasa menjaga Papua sebagai tanah damai dan mengajak warga yang ada di Wamena dan sekitarnya, untuk saling menjaga dan saling mengayomi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA