PWI Dan Ditjen Imigrasi Siap Gelar Safari Jurnalistik

Kamis, 10 Oktober 2019, 20:07 WIB
Laporan: Diki Trianto

Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie (kiri) berjabat tangan dengan Ketum PWI, Atal S Depari/Ist

Safari Jurnalistik menjadi poin kesepakatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Direktorat Jenderal Imigrasi usai pertemuan antara Ketum PWI, Atal S Depari dan Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie di kantornya, Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (10/10).

Menurut Ronny, kolaborasi tersebut sangat penting bagi keimigrasian. Melalui safari jurnalistik, banyak informasi fungsi dan tugas keimigrasian yang disampaikan kepada masyarakat.

“Kami melihat banyak masyarakat yang belum mengerti dan begitu paham tentang keimigrasian karena keterbatasan kami, misalnya ada orang asing yang tinggal sekitar kita dan tidak memiliki izin tinggal tapi warga tidak tahu harus berbuat apa. Jadi kerja sama dengan PWI yang memiliki anggota wartawan sampai ke pelosok negeri ini sangat tepat," jelas Ronny Sompie.

Di kesempatan itu pula, Ketum PWI mengapresiasi Dirjen Imigrasi yang bersedia menerima kunjungan 11 wartawan asal Korea Selatan yang akan ke Indonesia pada 30 Oktober hingga 4 November mendatang. Tak hanya itu, kepada Dirjen Imigrasi, PWI juga menyampaikan rencana kegiatan Hari Pers Nasional 2020 yang akan dilangsungkan di Banjarmasin.

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat turut didampingi oleh Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi; Ketua Bidang Pendidikan, Nurjamab Mochtar; Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN, Dar Edi Yoga; dan juga Humas HPN, Mercys Charles Loho.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie didampingi Kasubdit Visa Dirlantaskim, Supartono; Kasubdit Alih Status Dirintalkim Parlin, dan Kasubag Protokol Dirjenim Pandu.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Kamis, 17 Oktober 2019