Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbas Demo Buruh, Transjakarta Alihkan Rute

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 12:25 WIB
Imbas Demo Buruh, Transjakarta Alihkan Rute
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sehubungan dengan akan dilaksanakan unjuk rasa oleh Serikat buruh, maka Transjakarta telah mengantisipasi dengan melakukan pengalihan rute.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ) Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihak TJ pun telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengalihan rute yang telah disiapkan akibat aksi masa buruh tersebut.

“Sehubungan dengan penutupan jalan oleh pihak kepolisian terkait kegiatan aksi buruh di sekitar lampu merah Patung Kuda arah Blok M maka layanan operasional Transjakarta mengalami pengalihan rute,” kata Nadia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/10).

Pihak TJ pun mengimbau kepada para penumpang agar memperhatikan pengalihan rute selama unjuk rasa buruh berlangsug.

Untuk Jurusan Blok M-Kota, dari lampu merah Harmoni belok kiri putar balik setelah halte Juanda, lalu Halte Petojo keluar jalur, lampu merah Tarakan belok kiri, masuk ke Jalan Cideng Timur.

Dari Jalan Jati Baru, Hotel Tugu Asri, menuju lampu merah Hotel Milenium bus TJ kemudian jalan lurus menuju Jalan Kebon Sirih. Setelah tiba di lampu merah Bank Indonesia kemudian belok kanan menuju Halte Sarinah dan diakhir perjalanan di Blok M.

Selanjutnya dari Harmoni  menuju arah Bundaran Senayan. Bus Tj menuju lampu merah Lion Air kemudian belok kiri via Jalan Hasyim Ashari. Kemudian setelah sampai lampu merah Holland Bakery belok kiri via Jalan Cideng Timur.

Dari rute lampu merah Tarakan lurus menuju kolong flyover Jatibaru belok kiri melalui Jalan Jati Baru Raya. Setelah di lampu merah Hotel Milenium lurus Jalan Kebon Sirih hingga lampu merah Bank Indonesia kemudian belok Kanan, bus kemudian berhenti di Wisma Mandiri dan Bundaran Senayan.

Yang juga patut diperhatikan ada beberapa halte yang tidak melayani pemberhentian pada hari ini yakni  Monas 1,  Monas 2, Monas 3, halte Balai Kota, halte Bank Indonesia.

Sedangkan untuk rute BRT, non BRT, serta layanan Mikrotrans tidak mengalami pengalihan kecuali yang disebut di atas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA