Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain UGM, Abdul Somad Batal Ceramah Di Kudus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 22:47 WIB
Selain UGM, Abdul Somad Batal Ceramah Di Kudus
Ustaz Abdul Somad/Net
rmol news logo Selain di Universita Gadjah Mada (UGM), acara tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kudus, Jawa Tengah juga dibatalkan.

Acar dengan tema  Urip Iku Urup sedianya digelar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Dilansir dari Antara, meski dibatalkan, Abdul Somad tetap datang untukm silaturahim dengan para santri pesantren.

Abdul Somad diberi kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan gedung untuk ruang pertemuan maupun keterampilan. Tak hanya itu, Abdul Somad juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya selama 7 menit.

"Sebelum saya hadir, saya bilang kepada Kiai Muhammad Faiq Aftoni pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah jika kehadiran saya menimbulkan kebaikan akan datang. Sebaliknya, jika memberatkan, tidak akan datang," kata Abdul Somad.

Abdul Somad menambahkan, dirinya akan tetap berpikir positif. Pasalnya, caci maki maupun sumpah serapah tidak akan menyelesaikan masalah. Selain itu, dia menyatakan bersikap mengalir seperti air karena kehadirannya memang atas keinginan sendiri.

"Biarlah kehadiran saya juga untuk mempromosikan Ponpes Al Achsaniyyah," tegasnya.

Di Kudus, Abdul Somad menyempatkan diri berkunjung ke Kompleks Makam dan Masjid Menara Sunan Kudus.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad batal mengisi kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM). Pembatalan ini merupakan perintah langsung dari rektorat. Seharusnya, acara tersebut dihelat pada Sabtu (12/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA