Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di HUT TNI, Kodam Tanjungpura Lestarikan Olahraga Sumpit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 23:55 WIB
Di HUT TNI, Kodam Tanjungpura Lestarikan Olahraga Sumpit
Lomba Sumpit/Net
rmol news logo Cara unik dilakukan Kodam XII/Tanjungpura dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI. Mereka menggelar lomba sumpit di Lapangan Perkasa Kodam XII/Tpr, Selasa (8/10).

Lomba diikuti sebanyak 14 kontingen dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalbar. Mereka memperebutkan piala bergilir Pangdam XII/Tpr.

Acara lomba dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Dalam sambutannya, dia menegaskan bahwa keterampilan memainkan sumpit bukan hal baru bagi prajurit TNI, khususnya Kopassus.

"Itu sebabnya Kodam XII/Tpr juga berupaya untuk memelihara keahlian itu disamping juga melestarikan budaya lokal yang bisa dilombakan, tetapi juga pada waktu tertentu bisa menjadi senjata yang bisa digunakan untuk mempertahankan negara ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Mantan Kadispenad ini berharap olahraga menyumpit bisa terus dipelihara dan dilestarikan sebagai budaya lokal dan kebanggaan masyarakat di pulau Kalimantan.

Pemenang untuk kategori putra lomba ini diraih oleh Leo Dedi dari kontingen Kota Singkawang. Sedang untuk kategori putri diraih oleh Angelica dari kontingen Kota Singakawang

Sedangkan untuk piala bergilir Pangdam XII/Tpr pada tahun ini berhak diboyong oleh kontingen dari Kota Singkawang yang pada tahun 2018 kemarin diraih oleh kontingen Kabupaten Sanggau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA