Di HUT TNI, Kodam Tanjungpura Lestarikan Olahraga Sumpit

Selasa, 08 Oktober 2019, 23:55 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Lomba Sumpit/Net

Cara unik dilakukan Kodam XII/Tanjungpura dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI. Mereka menggelar lomba sumpit di Lapangan Perkasa Kodam XII/Tpr, Selasa (8/10).

Lomba diikuti sebanyak 14 kontingen dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kalbar. Mereka memperebutkan piala bergilir Pangdam XII/Tpr.

Acara lomba dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Dalam sambutannya, dia menegaskan bahwa keterampilan memainkan sumpit bukan hal baru bagi prajurit TNI, khususnya Kopassus.

"Itu sebabnya Kodam XII/Tpr juga berupaya untuk memelihara keahlian itu disamping juga melestarikan budaya lokal yang bisa dilombakan, tetapi juga pada waktu tertentu bisa menjadi senjata yang bisa digunakan untuk mempertahankan negara ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Mantan Kadispenad ini berharap olahraga menyumpit bisa terus dipelihara dan dilestarikan sebagai budaya lokal dan kebanggaan masyarakat di pulau Kalimantan.

Pemenang untuk kategori putra lomba ini diraih oleh Leo Dedi dari kontingen Kota Singkawang. Sedang untuk kategori putri diraih oleh Angelica dari kontingen Kota Singakawang

Sedangkan untuk piala bergilir Pangdam XII/Tpr pada tahun ini berhak diboyong oleh kontingen dari Kota Singkawang yang pada tahun 2018 kemarin diraih oleh kontingen Kabupaten Sanggau.

Kolom Komentar


Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Kamis, 17 Oktober 2019