Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepekan Lagi, Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Resmi Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 22:36 WIB
Sepekan Lagi, Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Resmi Ditutup
Sunan Kuning/Net
Pemkot Semarang Pastikan 18 Oktober 2019 Lokalisasi Sunan Kuning Ditutup

RMOL.
Wacana penutupan Sunan Kuning (SK) di Semarang akhirnya bakal terelaisasi setelah Pemkot Semarang memastikan penutupan dalam waktu dekat ini.

"Pemkot Semarang dan warga binaan telah sepakat penutupan akan dilakukan pada 18 Oktober 2019 mendatang," ujar Kasat Pol PP, Fajar Purwoto saat sosialisasi pematangan rencana penutuan lokalisasi Sunan Kuning di Balai RW 4, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Selasa (8/10).

Nantinya, Pemkot akan memfasilitasi warga binaan untuk pulang ke masing-masing kampungnya. Biaya tali asih pun akan dilakukan melalui transfer Bank Jateng mulai 10-15 Oktober.

"Dari Satpol juga siap mengantar hingga ke kampung halaman. Tapi jika mereka ingin pulang sendiri ya tidak masalah. Yang jelas batas mereka ada di sini hanya sampai 21 Oktober,” tegasnya dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Disinggung soal keberadaan karaoke yang ada di kompleks lokalisasi, Fajar mengatakan untuk sementara waktu usaha diperbolehkan buka, tapi dengan aturan yang akan ditetapkan Pemkot.

Setelah dilakukan penutupan tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan hingga bulan Desember 2019 mendatang.  

"Nanti akan kita buat posko di Sunan Kuning ini. Kami juga libatkan Polres, Satpol Provinsi, Kodim Kecamatan, dan Kelurahan untuk melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Resosialisasi Argorejo, Suwandi mengatakan, para anak asuhnya menghormati keputusan Pemkot Semarang meski dengan perasaan berat.

"Rapat awal besaran tidak sesuai, yakni Rp 10,5 juta yang mana Rp 5 juta dari APBD dan Rp 5,5 juta dari APBN. Sekarang sudah sepakat menerima tali asih dari APBD Rp 5 juta,” jelas Suwandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA