Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Katulampa Siaga 3, Ini Wilayah Jakarta Yang Bakal Terdampak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 21:06 WIB
Katulampa Siaga 3, Ini Wilayah Jakarta Yang Bakal Terdampak
Ilustrasi Bendungan Katulampa/Net
rmol news logo Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Selasa (8/10) sekitar pukul 18.00 WIB membuat debit air di Bendungan Katulampa meningkat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Katulampa meninggi dan berstatus siaga 3 sejak pukul 18.30 WIB.

Jakarta yang menjadi hilir Katulampa pun bakal terdampak. Diprediksi air kiriman Katulampa akan dampai ke Sungai Ciliwung sekitar 6-9 jam dari berlakunya status siaga 3.

Ada beberapa wilayah di Jakarta yang mendapat peringatan dari BPBD DKI, yakni Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawa Jati, Bale Kambang, Pengadegan, Cikoko, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Upaya peringatan pun terus dilakukan dengan menyebarkan informasi kepada lurah dan warga yang tinggal di bantaran kali, baik melalui sosial media, seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, dan Website.

"Penyebaran informasi melalui peringatan dini Disaster Warning System (DWS), lintasan Sungai Ciliwung sudah diaktifkan," bunyi keterangan tertulis BPBD DKI Jakarta yang diterima redaksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA