Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpotensi Monopoli Tiket, KPPU Akan Panggil MRT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 19:03 WIB
Berpotensi Monopoli Tiket, KPPU Akan Panggil MRT
MRT/Net
rmol news logo Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memanggil PT Mass Rapid Transport (MRT) terkait dengan penyelenggaraan beauty contest atau seleksi mitra penyedia sistem pemindaian QR code pembayaran tiket MRT.

Ada empat provider yang diketahui ikut serta dalam seleksi mitra penyedia sistem pemindaian QR code ini, yaitu Dana, GoPay, OVO, dan LinkAja. Nantinya, hanya akan ada satu provider yang menjadi rekanan. Hal inilah yang dikhawatirkan berpotensi menimbulkan monopoli.

"Dalam waktu dekat akan memanggil perusahan bersangkutan. Kami akan meminta klarifikasi dari informasi yang beredar," kata Komisioner KPPU, Guntur Saragih, Senin (7/10).

Sementara itu, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin mengatakan, proses penjaringan platform penyedia QR code untuk pembayaran tiket pada layanan MRT Jakarta masih dalam pembahasan.

Mengutip keterangan resmi MRT, masyarakat dapat membeli tiket elektronik melalui aplikasi seluler yang sedang dikembangkan oleh perusahaan dan membayar tarif perjalanan menggunakan sistem QR code yang akan disiapkan mitra perusahaan.

Nantinya penumpang tinggal memindai tiket elektronik tersebut di fitur pemindai QR Code di gerbang penumpang yang telah dilengkapi fitur tambahan pemindai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA