Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Harapan Anies Saat Resmikan Bioskop Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 12:14 WIB
Begini Harapan Anies Saat Resmikan Bioskop Rakyat
Anies ingin rakyat kelas bawah di Jakarta juga bisa nonton di bioskop/RMOL
rmol news logo Seluruh lapisan masyarakat di wilayah DKI Jakarta berhak mendapat akses untuk menonton di bioskop. Itulah yang mendasari dibangunnya Bioskop Rakyat.

Keberadaan Bioskop Rakyat pertama yang diberi nama Indiskop ini memang memberi harapan baru bagi masyarakat kalangan bawah. Dengan harga tiket yang relatif murah, bioskop yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara bisa menjadi sarana hiburan baru masyarakat Jakarta.

Mengusung konsep Edusinema, Ruang Kreatif, dan Kuliner Indonesia, kehadiran bioskop ini memberikan sarana akses menonton film bagi masyarakat kecil menengah.

"Serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas," ungkap Gubernur DKI Anies Baswedan saat meresmikan Bioskop Rakyat, Senin (7/10).

Selain itu, keberadaan Bioskop Rakyat ini bisa memberi nilai tambah di sektor ekonomi kreatif dan UKM. "Karena di setiap Bioskop Rakyat ikut disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM," katanya.

Anies berharap kehadiran bioskop ini bisa menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta. Karena harga tiket di Bioskop Rakyat relatif terjangkau.

Untuk diketahui, Bioskop Indiskop memiliki 2 studio, masing-masing berkapasitas 110 penonton. Adapun harga tiket yang dijual kepada masyarakat di bioskop ini tergolong sangat murah.

Untuk Senin sampai Jumat, tiket dijual seharga Rp 18.000. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu tiket dijual dengan harga Rp 25.000.

Selama masa sosialisasi, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya. Untuk saat ini, tingkat okupansi di hari biasa memang masih minim. Tapi untuk di akhir pekan minat masyarakat untuk menonton terlihat cukup tinggi.

"Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia. Tapi tunjukkan tempat ini sama bersih dan modern dengan tempat-tempat lain yang harga tiketnya mahal,” pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA