Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju Kenaikan Anggara, Nasdem: TGUPP Adalah Cerminan Kinerja Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Oktober 2019, 13:45 WIB
Setuju Kenaikan Anggara, Nasdem: TGUPP Adalah Cerminan Kinerja Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Usulan kenaikan anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) menuai polemik lantaran banyak yang menilai tim bentukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini belum berkontribusi banyak.

Di tengah polemik yang berkembang, fraksi Nasdem di DPRD DKI justru berpandangan lain. Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andriono menyatakan, TGUPP sudah mencerminkan kinerja Gubernur.

"TGUPP itu yang membantu tugas-tugas gubernur. Jadi kita tidak bisa melihat kinerjanya secara langsung apakah hadirnya TGUPP membantu gubernur menjalankan tugas-tugasnya atau tidak," ungkap Wibi dalam keterangannya, Senin (7/10).

Oleh karenanya, ia menganggap terlalu dini menilai kinerja TGUPP tak produktif. Sebab baginya, TGUPP tak bisa dilepaskan dari prestasi yang ditorehkan gubernur.

"Harus lihat Pak Anies sampai periode ini bagaimana (kinerjanya) dengan hadirnya TGUPP itu," sambungnya.

Ia pun berpandangan kenaikan usulan anggaran untuk tim tersebut wajar lantaran hingga saat ini Anies tak memiliki pendamping di Jakarta, dalam hal ini kursi Wakil Gubernur yang ditinggalkan Sandiaga.

"Sehingga Pak Gubernur akhirnya berpikir untuk meningkatkan anggaran TGUPP untuk timnya," tutupnya.

Dalam mata anggaran KUAPPAS DKI Jakarta 2020 yang dikirim ke DPRD DKI Jakarta mencatat usulan kenaikan anggaran TGUPP menjadi Rp 26,57 miliar. Dikutip dari apbd.jakarta.go.id, anggaran ini jauh lebih tinggi dari anggaran TGUPP pada APBD-Perubahan 2019, yakni Rp 18,9 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA