Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Warga Perbatasan Entikong Kejutkan Tentara Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 07 Oktober 2019, 00:10 WIB
Aksi Warga Perbatasan Entikong Kejutkan Tentara Perbatasan
Serahkan tumpeng ke prajurit TNI/Net
rmol news logo Warga perbatasan membuat aksi yang mengejutkan para petugas penjaga perbatasan di Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat pada Sabtu (5/10) lalu.

Aksi warga dari Dusun Panga dan Panga Bintawa, Desa Semanget mengagetkan prajurit Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti. Pasalnya, puluhan dari mereka datang berduyun-duyun mendatangi Pos Pamtas Panga.

Mereka datang dengan membawa nasi tumpeng sebagai kejutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menguraikan bahwa tumpeng dibawa sebagai wujud syukur dan partisipasi warga dalam memperingati HUT TNI.

"Tumpeng pemuka adat Panga sebagai ucapan rasa terima kasih kepada Satgas atas kerja keras dalam membantu kesulitan warga dan juga sudah banyak membantu dalam hal pembangunan fasilitas umum maupun pelayanan kesehatan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (6/10).

Aksi warga ini semakin mengejutkan lantaran warga turut menyerahkan sebanyak 14 pucuk senjata api rakitan dengan sukarela oleh masyarakat perbatasan.

Senjata rakitan diserahkan dari tiga wilayah jajaran yang meliputi, 5 senjata api rakitan laras panjang dari Kabupaten Bengkayang, 8 pucuk Kabupaten Sanggau dan 1 pucuk Pistol rakitan di Kabupaten Sambas.
 
Atas perhatian dari masyarakat tersebut Agung mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Ini merupakan hadiah bagi Satgas Pamtas dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan merupakan apresiasi dari masyarakat yang sangat luar biasa,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA