Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diterjang Puting Beliung, Festival Agriculture Porak-Poranda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 05 Oktober 2019, 21:32 WIB
Diterjang Puting Beliung, Festival Agriculture Porak-Poranda
Puluhan stand pameran hancur diterjang puting beliung/RMOLJateng
rmol news logo Niat hati ingin meramaikan pameran Blora Agriculture Festival 2019, puluhan stand milik masyarakat dan Dinas Pertanian Blora porak-poranda lantaran diterjang puting beliung, Sabtu siang (5/9).

Puting beliung menerjang stand sekitar pukul 14.00 WIB. Salah seorang pegawai di Kecamatan Blora yang berada di lokasi bernama Dwi mengatakan, angin datang dari arah barat secara tiba-tiba langsung menerjang belasan stand pameran.

"Cukup lama, 10 menitan. Angin dari barat dan langsung menghantam stand pameran," kata Dwi dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat kejadian, warga maupun penjaga stand langsung berlarian menjauh ke luar stand.

"Iya tadi langsung pada lari semua. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. Tapi semua stand rusak. Bagian timur yang kena paling parah," ungkapnya.

Merespons kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora langsung tanggap. Kepala BPBD Blora, Sunanto mengatakan, ada 10 stand yang mengalami kerusakan parah.

"Iya, tim TRC kami tadi sudah dapat laporan. Ada 10 stand yang rusak. Semetara stand yang rusak akan dipindahkan ke dalam gedung Konco Tani. Tim masih melaksanakan pendataan. Karena ini adalah laporan awal," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA