Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terobos Jalur Reguler, Bus Transjakarta Nyangkut Di Kolong Perlintasan KRL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 14:25 WIB
Terobos Jalur Reguler, Bus Transjakarta Nyangkut Di Kolong Perlintasan KRL
Bus Transjakarta tersangkut di kolong KRL/Ist
rmol news logo Kejadian cukup unik terjadi pada Bus Transjakarta (TJ) milik Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD).

Pasalnya TJ ini tersangkut di kolong perlintasan KRL jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa pagi , (1/10).

Juru bicara PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo saat dihubungi mengatakan armada PPD 317 itu tersangkut sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat bus menurunkan penumpang di halte terakhir Kampung Melayu. Usai menurunkan penumpang, bus tersebut melanjutkan perjalanan dari Kampung Melayu ke rute poros Bundaran Hotel Indonesia.

Saat melaju ke arah Bundaran HI, semestinya bus masuk jalur busway di Halte Kebon Pala. Namun, bus PPD tersebut malah menerobos ke jalur reguler di sebelah kiri jalan.

"Padahal jalur busway lancar," singkat Nadia melalui pesan singkat, Selasa (1/9).

Karena ukuran Bus TJ yang cukup besar dan tinggi, maka kejadian tersangkutnya bus di kolong jembatan rel kereta pun tidak bisa dihindari.

"Blower AC bus tersangkut. Kami sedang selidiki alasan sopir ambil jalur reguler. Saat ini sudah selesai dievakuasi. Sekarang sopirnya sedang diperiksa," tandas Nadia.

Akibatnya dari kejadian tersebut, puluhan penumpang bus TJ pun terpaksa turun  di halte bus  Tebet BKPM, Jakarta dan situasi lalu lintas sempat terganggu mengakibatkan tumpukan kendaraan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA