Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Marinir Turun Langsung Halau Massa Yang Menuju Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 September 2019, 14:30 WIB
Prajurit Marinir Turun Langsung Halau Massa Yang Menuju Gedung DPR
Prajurit Marinir/RMOL
rmol news logo Prajurit TNI dari Korps Marinir ikut dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (30/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, puluhan pasukan Marinir TNI AL terlihat siaga menghalau pejalan kaki menuju depan gerbang utama Gedung DPR, melalui Jalan Gatot Soebroto.

Mereka terlihat menghampiri satu persatu pejalan kaki, baik dari massa aksi maupun wartawan yang ingin menuju ke Gedung Parlemen dari Jalan Gerbang Pemuda.

Anggota TNI berbaret ungu tersebut juga terlihat sudah siaga dengan alat pertahanan seperti tameng dan tongkat kayu.

Di tempat yang sama, tidak terlihat aparat kepolisian dari Brimob maupun Sabhara yang bersiaga membuat barikade. Hanya terlihat beberapa aparat kepolisian yang mengatur lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 2.500 anggota TNI dikerahkan untuk membantu pengamanan jalannya aksi unjuk rasa di sekitaran Gedung DPR RI dan Istana Kepresidenan.

"Untuk pengamanan di Monas dan DPR maupun sekitarnya, kami terjunkan 2.500 orang. Kami intinya mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/9).

Ribuan mahasiswa dijadwalkan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR. Informasi yang diterima, mahasiswa dari Universitas Gunadarma dan Universitas BSI sudah berangkat sejak pukul 11.00 WIB. Sedangkan mahasiswa dari Universitas Indonesia dikabarkan baru berangkat sekitar pukul 15.00 WIB nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA