Terima Wagub Sumbar, Gubernur Papua Sampaikan Duka Atas Wafatnya 9 Warga Minang

Senin, 30 September 2019, 09:57 WIB
Laporan: Raiza Andini

Lukas Enembe-Nasrul Abit/Net

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menemui Gubernur Papua Lukas Enembe usai memantau ratusan warga asal Sumatera Barat yang mengungsi akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Jayawijaya dan Oksibil, Pegunungan Bintang beberapa hari terakhir.

Nasrul menyampaikan dalam pertemuan tersebut, mereka membahas mengenai situasi di Papua saat ini. Dan kepada Nasrul, Lukas menyesalkan dan berduka atas wafatnya sembilan orang warga Minang.

"Gubernur Papua sangat menyesalkan atas apa yang terjadi di Wamena. Bapak Lukas Enembe juga menyampaikan rasa duka dan berlangsungkawa atas banyaknya korban yang meninggal pada kerusuhan di Wamena," ungkap Nasrul melalui siaran persnya, Senin (30/9).

Saat ini aparat keamanan dari TNI dan Polri telah melakukan pengamanan intensif di wilayah Papua guna mengantisipasi terjadinya kerusuhan susulan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir.

"Kita semua berharap kondisi ini segera membaik dan kerusuhan tidak terulang lagi," tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Nasrul didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangdam Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan mantan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020