Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Fakta Di Lapangan Petugas Medis Mengalami Cedera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 September 2019, 16:37 WIB
Anies: Fakta Di Lapangan Petugas Medis Mengalami Cedera
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Sejumlah petugas medis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, mendapat perlakuan kekerasan saat bertugas menangani korban demonstran, Rabu kemarin (25/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akibat kejadian tersebut sejumlah petugas medis mengalami cedera.

"Petugas medis mengalami cedera, itu fakta. Faktanya kakinya tidak bisa bergerak," kata Anies di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/9).

Saat disinggung kondisi terkahir dari petugas medis, Anies menduga jika korban mengalami patah tulang lantaran kakinya tidak bisa bergerak.

"Kemarin baru di-scan. Nanti saya cek hasilnya," imbuhnya.

Lebih lanjut Anies menuturkan, hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku pemukulan terhadap korban dan perusakan mobil ambulans.

"Itu faktanya ada tapi pelakunya siapa dan lain-lain, saya pun tidak tahu. Sekarang ini biar diperiksa lengkap karena kita belum tahu, siapa saja yang berada di lokasi," pungkasnya.

Anies optimis para petugas medis mematuhi standar operional prosedur (SOP) saat bertugas.

"Intinya saya selalu katakan pada seluruh petugas yang dikirim, mereka bekerja atas nama negara, karena itu harus mengikuti seluruh protap. Karena perlindungannya ada pada protap," papar Anies.

"Jadi meskipun harus melakukan hal-hal yang sulit, tapi kalau itu sesuai protap, pasti benar. Jangan sampai ada yang melanggar. Kalau melanggar protap, pertanggungjawabannya pribadi. Ya kan?" tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA