Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan 60 Tahun Kunjungan Che Guevara, Jaya Suprana: Hubungan Indonesia Dan Kuba Sangat Erat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 September 2019, 14:50 WIB
Rayakan 60 Tahun Kunjungan Che Guevara, Jaya Suprana: Hubungan Indonesia Dan Kuba Sangat Erat
Jaya Suprana sebut Indonesia dan Kuba punya hubungan yang erat/RMOL
rmol news logo Indonesia sejatinya punya ikatan batin yang cukup kuat dengan legenda revolusi dunia asal Kuba, Che Guevara. Pria yang lahir di Argentina ini pada 1959 pernah berkunjung ke Indonesia untuk menemui Presiden pertama RI, Soekarno.

Kunjungan itu pun dikenang dengan baik masyarakat Indonesia. Terbukti, foto-foto saat Che Guevara berkunjung ke Indonesia dapat di temukan dengan mudah di dunia maya.

Oleh karena itu, pada Kamis (26/9) malam, Kedutaan Besar Kuba di Jakarta secara khusus menggelar peringatan 60 tahun kunjungan Che Guevara. Didukung Jaya Suprana School of Performing Arts, Kedubes Kuba menggelar resital piano solo pianis Lianne Vega Serrano.

"Ini adalah acara yang sangat penting. Dengan acara ini diharapkan bisa mempererat hubungan Kuba dengan Indonesia," ujar Pianis sekaligus Budayawan Jaya Suprana kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (26/9) malam.

"Karena kita tahu, Presiden Soekarno adalah presiden dunia pertama yang datang untuk pertama kalinya ke Kuba setelah revolusi Kuba," sambungnya.

Karena itu, menurut Jaya Suprana hubungan Indonesia dengan Kuba sangatlah erat. Meskipun sempat terjadi embargo, acara ini akan bisa kembali mempererat hubungan Indonesia-Kuba.

Dalam penampilannya, Lianne Vega membawakan nomor klasik dari Frederic Chopin, Seherzo No. 2 Op. 31. Juga karya kontemporer komposer Alberto Ginasteras, Ernesto Lecuona, dan Astor Piazolla Tango serta Ernesto Olivia.

Untuk acara ini, Lianne Vega bahkan berlatih secara khusus. Sehingga ia dapat membawakan dua nomor karya Jaya Suprana, Fragmen dan Dolanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA