Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lianne Vega Serrano Meriahkan Peringatan 60 Tahun Kunjungan Che Guevara Ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 26 September 2019, 19:11 WIB
Lianne Vega Serrano Meriahkan Peringatan 60 Tahun Kunjungan Che Guevara Ke Indonesia
Pianis Lianne Vega Serrano saat tampil di peringatan 60 tahun kunjungan Che Guevara/RMOL
rmol news logo Masyarakat Indonesia mengenang dengan baik legenda revolusi dunia, Che Guevara. Di bulan Juni 1959, 60 tahun lalu, pria kelahiran Argentina yang membantu revolusi kemerdekaan Kuba itu berkunjung ke Indonesia.

Kunjungan Che Guevara pun dikenang dengan baik masyarakat Indonesia. Dengan mudah foto-foto saat Che Guevara berkunjung ke Indonesia dapat di temukan di dunia maya.

Foto-foto itu memperlihatkan kedekatan hubungan Che Guevara dan Presiden Sukarno, juga penghormatan Che Cuevara pada gagasan kemerdekaan bangsa-bangsa Asia dan Afrika juga Amerika Latin di penghujung Perang Dunia Kedua.

Malam ini, Kamis (26/9), Kedutaan Besar Kuba di Jakarta secara khusus menggelar peringatan 60 tahun kunjungan Che Guevara itu. Bersama Jaya Suprana School of Performing Arts, Kedubes Kuba menggelar resital piano solo pianis Lianne Vega Serrano.

Resital piano solo itu diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dihadiri Dubes Kuba Nirsia Castro Guevara, pianis dan budayawan Jaya Suprana, dan sejumlah diplomat negara sahabat.

Dalam penampilannya, Serrano yang malam ini mengenakan tanktop merah menyala membawakan nomor klasik dari Frederic Chopin, Seherzo No. 2 Op. 31. Juga karya kontemporer komposer Alberto Ginasteras, Ernesto Lecuona dan Astor Piazolla Tango serta Ernesto Olivia.

Serrano juga berlatih secara khusus sehingga dapat membawakan dua nomor karya Jaya Suprana, Fragmen dan Dolanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA