Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serikat Pekerja ASKI Dibentuk Untuk Tingkatkan Profesionalisme Surveyor BKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 25 September 2019, 16:10 WIB
Serikat Pekerja ASKI Dibentuk Untuk Tingkatkan Profesionalisme Surveyor BKI
Foto:Net
rmol news logo Asosiasi Surveyor BKI (ASKI) dideklarasikan di Jakarta hari ini, Rabu (25/9). ASKI adalah serikat pekerja PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Serikat pekerja yang beranggotakan para surveyor BKI ini untuk mewadahi aspirasi, pengawal dan pelindung hak profesional, dan sebagai jembatan penghubung surveyor BKI dengan perusahaan demi terciptanya BKI sebagai badan klasifikasi yang mendunia.

BKI sebagai BUMN didirikan pada 1 Juli 1964 sebagai satu-satunya badan klasifikasi nasional yang diberi wewenang oleh pemerintah Indonesia yang bertugas untuk mengklasifikasikan kapal berdasarkan tipe dan fungsi.

Klasifikasi kapal sebagai core business PT BKI tidak bisa dilepaskan dari peran penting para surveyor BKI sebagai ujung tombak dalam memajukan perusahaan.

Dengan demikian, diperlukan wadah aspirasi surveyor BKI untuk meningkatkan profesionalisme. Mengingat kompetensi dan kualifikasi dari para surveyor BKI adalah hal yang unik dan spesifik dan tidak dimiliki oleh perusahaan-perusahaan jasa survey nasional lainnya.

Sejak PT BKI berdiri, surveyor BKI telah juga dipercaya oleh badan klasifikasi asing sebagai surveyor pelaksana (non-exclusive surveyor) atas nama badan klasifikasi asing tersebut. Hal ini membuktikan bahwa sumber daya surveyor BKI telah mampu secara teknis dan telah diakui oleh badan-badan klasifikasi asing.

BKI sebagai badan klasifikasi nasional yang dituntut untuk mampu bersaing di bisnis klasifikasi internasional sangat membutuhkan surveyor-surveyor BKI yang profesional, handal, dan mampu bersaing dengan badan klasifikasi asing. Untuk itu, diperlukannya dukungan perusahaan secara penuh terhadap hak-hak profesional surveyor BKI demi terciptanya tujuan perusahaan.

Susunan pengurus ASKI: Teguh Budi Santoso (Ketua Umum); Hanief Ridawan (Wakil Ketia I); Lukman Hakim (Wakil Ketua II); Ali Akbar Baso (Sekretaris Jenderal); Miftah Faridy (Wakil Sekretaris I); Sofyan Hadi A. (Wakil Sekretaris II); dan Alfan Fadhli (Bendahara).

Serikat pekerja ASKI beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 38-39-40 Tanjung Priok, Jakarta Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA