Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Mahasiswa Di Depan DPRD Jateng, Ganjar Pranowo Janji Sampaikan Aspirasi Ke Pemerintah Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Selasa, 24 September 2019, 20:59 WIB
Temui Mahasiswa Di Depan DPRD Jateng, Ganjar Pranowo Janji Sampaikan Aspirasi Ke Pemerintah Pusat
Ganjar Pranowo saat tandatangani tuntutan mahasiswa Jateng/RMOL
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui ribuan mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Jawa Tengah. Ganjar datang usai pagar DPRD Jateng dirobohkan oleh massa.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, dalam kesempatan itu, Ganjar berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat

"Sejak beberapa hari ini saya mengikuti aksi ini, beberapa teman aktivis juga meminta izin untuk menggelar aksi. Saya persilahkan," ucap Ganjar berbicara di atas podium orasi mahasiswa, Selasa (24/9).

Ia menyayangkan kerusakan yang terjadi pada pagar yang disebabkan demo. Meski begitu, Ganjar tetap mengapresiasi aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa itu.

"Pagar dan taman ini adalah uang dari kalian juga, seharusnya tidak perlu dirusak karena saya harus mengeluarkan anggaran lagi untuk memperbaikinya. Bagaimana kalau besok, saya undang kawan-kawan semua untuk bersih-bersih dan memperbaiki taman yang dirusak itu, setuju tidak," tanya Ganjar dan dijawab dengan kompak oleh mahasiswa 'setuju'.

Ganjar pun menegaskan akan menyampaikan aspirasi itu sampai ke tingkat pusat.

Sementara itu, para peserta aksi meminta Ganjar menandatangani beberapa tuntutan yang mereka bacakan.

Tuntutan itu seperti membatalkan RKUHP, menolak revisi UU KPK, mendesak DPR segera mengesahkan RUU kekerasan seksual dan sejumlah tuntutan lainnya.

Ganjar pun membubuhkan tandatangan di atas kertas tuntutan mahasiswa itu. Setelah itu, ia turun dari podium dan meminta mahasiswa untuk melanjutkan aksi demonstrasi dengan tertib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA