Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kesetaraan, Alasan Anies Bangun Pusat Grosir Di Tidung Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 22 September 2019, 15:24 WIB
Demi Kesetaraan, Alasan Anies Bangun Pusat Grosir Di Tidung Kecil
Anies saat resmikan Jak Grosir/RMOL
rmol news logo Masalah yang sering dihadapi masyarakat Kepulauan Seribu adalah harga kebutuhan pokok yang tinggi dibandingkan dengan harga yang ada di daratan ibukota. Kenaikan harga itu akibat biaya transport yang cukup mahal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi DKI melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Pasar Jaya untuk membangun pusat perbelanjaan yang dinamai Jak Grosir.

Pembangunan Jak Grosir perdana di kepulauan seribu didirikan di Pulau Tidung Kecil.

Anies menjelaskan tujuan di bangunnya Jak Grosir agar kebutuhan di kepulauan seribu dapat di dapat dengan harga yang jauh lebih murah.

"Dengan begitu masyarakat di kepulauan bisa menikmati seperti apa yang masyarakat rasakan di Jakarta atau pulau Jawa," jelas Anies di Pulau Tidung Kecil, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Minggu (22/9).

Kehadiran Jak Grosir yang dibuka di Pulau Tidung Kecil diharapakan dapat menyelesaikan persoalan itu .

"Ke depan kita akan membangun lebih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan  pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu," Kata Anies.

Ada hal penting yang jadi fokus mantan menteri pendidikan itu, yakni Jakarta sebagai ibukota dan pusat perekonomian, harus bisa mewujudkan kesetaraan atas harga-harga kebutuhan pokok

"Terlebih lagi Indonesia adalah negara kepulauan," imbuh Anies.

Mereka yang dapat berbelanja di Jak Grosir adalah para pedagang dan pemilik warung yang sudah di data dan diberi kartu khusus untuk dapat berbelanja.

"Para pedagang dapat membeli di Jak Grosir dengam kartu dan menjual lagi dagangnya di warung-warung untuk masyarakat. Selain itu pemehang kartu KJP juga bisa belanja di Jak Grosir," pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA