Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga, Kamrussamad Dan Inggar Joshua Urunan 10 Ambulans Gratis Untuk Warga DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 22 September 2019, 07:01 WIB
Sandiaga, Kamrussamad Dan Inggar Joshua Urunan 10 Ambulans Gratis Untuk Warga DKI
Sandiaga Uno dan Kamrussamad/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bersama Founder KAHMIPreneur Kamrussamad yang juga anggota DPR terpilih dari Gerindra serta anggota DPRD DKI Inggar Joshua menyumbangkan 10 mobil ambulans bagi masyarakat Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 10 mobil ambulans tersebut diberikan untuk dioperasikan secara gratis bagi masyarakat DKI yang kurang mampu untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengantaran pasien maupun pengantaran jenazah.

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta yang belum terpenuhi pelayanan kesehatannya secara layak," kata Sandiaga saat penyerahan ambulans tersebut di Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (21/9).

"Masyarakat kurang mampu bisa menggunakan fasilitas tersebut jika ingin ke rumah sakit atau membawa jenazah pulang ke rumah," sambung dia.

Ditambahkan, Founder KAHMIPreneur  Kamrussamad, dirinya miris dan sedih melihat sejumlah video yang viral tentang masyarakat kurang mampu yang terpaksa membawa jenazah keluarganya dengan digendong, berjalan kaki, atau menggunakan motor karena tidak punya uang untuk menyewa ambulans.

"Saya bersama Sandiaga Uno dan Inggar Joshua ingin berkontribusi dalam membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Ini sebagai bentuk rasa syukur kami untuk masyarakat," ujar dia.

Kamrussamad berharap  mobil ambulans ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat yang kurang mampu di DKI Jakarta.

"Agar tidak ada lagi warga yang membawa jenazah keluarganya dengan berjalan kaki karena tidak ada biaya seperti kasus di daerah Cilincing," tegas anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra itu.

Pelayanan kesehatan termasuk dalam hak azasi warga Negara Indonesia, oleh karena itu negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak.

Ia mendorong pemerintah provinsi DKI Jakarta terus berupaya bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Ibukota yang bertujuan untuk menyamakan standar pelayanan bagi masyarakat kurang mampu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA