Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trotoar Di Jalan Kalimalang Bakal Jadi Taman, Dinas Bina Marga DKI: Itu Menyalahi Konsesi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 September 2019, 17:23 WIB
Trotoar Di Jalan Kalimalang Bakal Jadi Taman, Dinas Bina Marga DKI: Itu Menyalahi Konsesi
Trotoar di jalan Kalimalang akan tetap dibongkar oleh Dinas Bina Marga DKI/Net
rmol news logo Keberadaan trotoar di Jalan Kalimalang yang nyeleneh bikin sebagian masyarakat gemas. Terlebih lagi, pihak kontraktor Tol Becakayu menyebut troatoar itu nantinya akan diubah menjadi taman.

Kontraktor Tol Becakayu, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), memang akhirnya harus terlibat dalam polemik trotoar di jalan Kalimalang. Karena, trotoar itu menjadi bagian dari proyek yang mereka kerjakan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, pun menanggapi pernyataan kontraktor Tol Becakayu yang menyebut akan memodifikasi trotoar yang berada di tengah jalan itu menjadi taman.

"Mereka sih bilang mau dibikin taman, tapi saya yakin kalau taman di separuh jalan itu enggak mungkin. Kalau mau dibuat taman, ya jelas itu secara konsesi lajur itu menyalahi," terang Hari, Jumat (20/9).

Karena itu Bina Marga DKI menegaskan akan tetap membongkar trotoar yang dianggap telah mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara. Maksimal minggu depan proses pembongkaran trotoar sudah dikerjakan.

"Kita buat trase jalannya, prosesi lajur, kemudian baru kita bongkar. Mereka (pengelola Tol Becakayu) meminta ke kami (desain barunya)," tutup Hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA