Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sore Ini Ada Konvoi Kendaraan Sambut Formula E, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 September 2019, 13:05 WIB
Sore Ini Ada Konvoi Kendaraan Sambut Formula E, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya
Pemprov DKI Jakarta mulai 'panaskan' gelaran Formula E 2020/Net
rmol news logo Dalam rangka menyambut ajang Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Konvoi kendaraan Listrik.

Konvoi kendaraan listrik itu akan berlangsung Jumat (20/9) pukul 15:00 sampai 17:00 WIB. Dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monumen Nasional (Monas).

Terkait pawai ini, Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan akan ada pengalihan arus lalu lintas di ruas jalan yang dilalui iring-iringan.

"Rute konvoi kendaraan listrik sendiri dimulai dari Parkir Timur Senayan keluar melalui pintu FX Sudirman di Jl. Pintu 1 Senayan. Lalu belok ke Jl. Jenderal Sudirman-Jl. M.H. Thamrin, belok kanan di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berakhir masuk ke Monas melalui pintu Silang Monas Barat Daya," beber Syafrin dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Oleh sebab itu Syafrin mengingatkan akses jalan sepanjang rute konvoi akan dilakukan pengalihan secara situasional. Seluruh kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung.

"Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Blok M/Senayan) yang akan menuju Utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi yang akan mendapatkan pengawalan dari petugas POLRI. Namun Kendaraan masih diperkenankan untuk mengikuti konvoi dari belakang," terang Syafrin.

Untuk itu, Dishub DKI meminta masyarakat yang akan melalui jalur yang dilewati pawai untuk menggunakan jalan alternatif.

Jalur alternatif yang dimaksud adalah Jl. Asia Afrika/Jl. Pintu 1 Senayan-Jl. Gerbang Pemuda-Jl. Jenderal Gatot Subroto-Jl. KS Tubun dan seterusnya. Kemudian Jl. S Parman menuju Tomang-Jl. Tomang Raya-Jl. Kyai Caringin-Jl. Balikpapan-Jl. Suryopranoto dan seterusnya.

Sedangkan lalu lintas dari arah Utara (Jl. M.H. Thamrin) ke arah Selatan (Jl. Jenderal Sudirman) berlaku normal. Angkutan Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta yang paling utama, tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan," imbuh Syafrin.

Kendati dialihkan Syafrin menegaskan masyarakat tetap menyesuaikan dengan aturan Ganjil Genap di ruas jalan yang digunakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA