Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengajuan Anggaran Pilkada Tangsel Nambah Rp 18 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 September 2019, 05:40 WIB
Pengajuan Anggaran Pilkada Tangsel Nambah Rp 18 Miliar
Kotak suara/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) memperbarui anggaran pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020. Anggaran yang diajukan bertambah dari Rp 60 miliar menjadi Rp 78 miliar atau naik Rp 18 miliar.

Komisioner KPU Tangsel, M Taufik mengatakan penambahan itu seiring penerbitan Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan nomor 900/9629/SJ perihal pendanaan kegiatan pemilihan Bupati/Walikota tahun 2020.

KPU Tangsel, kata Taufik, langsung merespon surat tersebut untuk membahas mengenai anggaran yang sebelumnya diajukan sebesar Rp 60 miliar.

"Kita lagi rapatkan merespon surat itu. Karena ada perubahan di honor ad hoc, PPK dan PPS dan itu anggarannya besar sekali. Ada revisi anggaran kurang lebih Rp 78 miliar yang kami ajukan," ungkapnya seperti dikutip RMOLBanten, Kamis (19/9).

Lanjutnya, anggaran Rp 78 miliar tersebut sudah diajukan dan hanya tinggal menunggu hasil dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tangsel.

Tahapan Pilkada Tangsel akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Pembukaan akan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Pada penandatanganan hibah tersebut, KPU mendapatkan anggaran untuk menjalankan seluruh tahapan sampai pada terpilihnya walikota dan calon walikota baru.

Beberapa tahapan lainnya yang akan dijalankan oleh KPU sesuai dengan jadwal di antaranya adalah sosialisasi pilkada mulai 1 November, 1 Januari 2020 sampai 21 Maret 2020 tahapan pembentukan PPK dan PPS, 16 April sampai 29 April pembentukan pemutahiran data pemilih.

Sedangkan 17 April sampai 16 Mei pencocokan dan penelitian data pemilih, 16 Juni sampai 18 Juni pendaftaran pasangan calon, 8 Juli penetapan pasangan calon, dan 23 September 2020 mulai pencoblosan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA