Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Bersenjata Papua Serang TNI Di Olensi Muara, Enam Orang Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 September 2019, 17:08 WIB
Kelompok Bersenjata Papua Serang TNI Di Olensi Muara, Enam Orang Terluka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua kembali berulah. Kali ini mereka melakukan penyerangan terhadap anggota TNI di Kampung Olenki Muara, Papua. Dalam peristiwa itu, enam warga yang jadi korban serangan KKSB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikonfirmasi, Wakapendam Cendrawasih Letkol Inf Dax Sianturi membenarkan insiden tersebut. Dax menyebut baku tembak terjadi pada Selasa (17/9). Saat itu, TNI berhadapan dengan 10 anggota KKSB yang memakai senjata AK-47.

“Membawa delapan campuran pucuk senjata M16 dan AK-47, serta mereka berkumpul di depan salah satu honai (rumah adat) di Kampung Olenki Muara,” kata Dax kepada wartawan, Rabu (18/9).

Lokasi baku tembak ini, dijelaskan Dax, merupakan jalur yang kerap dilalui oleh warga. “Untuk sementara kami masih mencari informasi, data dan fakta yang akurat dari lapangan,” ujar Dax.

Hingga saat ini TNI dan Polri masih melakukan penyisiran di Kampung Olenki Muara. Sedangkan, korban terluka sudad dirawat di rumah sakit dan sebagian diterbangkan ke Kota Jayapura guna menjani perawatan intensif.

Belum ada informasi soal korban jiwa atas insiden ini, aparat TNI dan Polri masih melakukan penyisiran di lapangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA