Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Program Keluarga Berencana, Anies: Jakarta Siap Jadi Yang Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 September 2019, 12:54 WIB
Dukung Program Keluarga Berencana, Anies: Jakarta Siap Jadi Yang Pertama
Anies Baswedan pastikan DKI Jakarta dukung program KB/RMOL
rmol news logo Program Keluarga Berencana (KB) telah mengalami perjalanan yang cukup panjang di Indonesia. Pada tahun 50-an program ini banyak ditentang oleh masyarakat karena dianggap asing.

Namun setelah memasuki tahun 70-an, program ini mulai dilirik dan menunjukan perubahan yang positif. Saat ini, program KB sudah menjadi sesuatu yang normal di masyarakat.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menutup Kegiatan Penggalangan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, Rabu (18/9).

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodam Jaya yang sudah terlibat langsung dalam kegiatan penggalakkan KB," ungkap Anies di Halaman Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/9).

"Kita menyadari pentingnya program KB untuk bisa membangun keluarga yang berketahanan, anaknya tumbuh berkembang, dan nantinya bisa menjadi pribadi-pribadi mandiri yang memberikan manfaat bagi masyarakat,"
sambung Anies.

Tentunya, lanjut Anies, semua itu tidak terjadi secara otomatis. Harus dengan perencanaan yang baik. Dan, KB adalah salah satu langkah awal untuk bisa menuju ke sana.

Anies menambahkan tantangan hari ini pun telah bergeser dan lebih rumit. Katanya, bila dulu hanya bicara soal pengendalian penduduk maka saat ini akan ditenemukan kompleksitas masalah kesehatan.

"Dengan perkembangan medis dan sains, akan terlihat konsekuensi dari perencanaan yang tidak matang. Maka Jakarta siap kerja bersama untuk program KB ini," jelas Anies.

"Bahkan bila ada inovasi terbaru, Jakarta siap untuk menjadi yang pertama," pungkas Anies.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA