Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Dorong Dishub Tingkatkan Layanan Transportasi DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 September 2019, 02:43 WIB
Anies Dorong Dishub Tingkatkan Layanan Transportasi DKI
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Dinas Perhubungan DKI Jakarta diminta lebih meningkatkan pelayanan transportasi publik agar masyarakat beralih transportasi umum.

Permintaan itu sebagaimana disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat upacara Hari Perhubungan Nasional di Monas, Jakarta, Selasa (17/9).

"Kita bersyukur jumlah penumpang kendaraan umum makin hari makin meningkat," ujarnya.

Dengan peningkatan pelayanan, maka kemacetan di Jakarta bisa menurun karena masyarakat tentu akan lebih memilih naik kendaraan umum.

Menurut Anies, lancarnya perhubungan dan tranportasi di Jakarta akan berdampak kepada lancarnya kegiatan perekonomian pula.

"Oleh karena itu, dalam peringatan hari perhubungan ini, saya mengingatkan mari kita tunaikan tanggung jawab sebaik-baiknya," terang mantan Mendikbud itu.

Lebih lanjut, Anies juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi DKI  akan meluncurkan jalur-jalur sepeda di Jakarta.

Dengan banyaknya jalur sepeda tersebut, Anies mengharapkan nantinya warga Jakarta akan lebih banyak yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

"Kita sedang membangun banyak tempat-tempat parkir sepeda dan gedung milik swasta pun diharapkan juga membangun tempat parkir sepeda lebih banyak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA