Golkar Usul Ada Jalan Besar Di Jakarta Dengan Nama BJ Habibie

Selasa, 17 September 2019, 18:18 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng/RMOL

Kader Partai Golkar khususnya di DKI Jakarta harus menjadikan sosok mendiang Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai panutan.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng mengatakan, Habibie bukan sekedar mantan Presiden. Tetapi, dia adalah tokoh yang sampai akhir hayatnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

"Saya sudah perintahkan supaya kita menjadikan Pak Habibie sebagai sumber motovasi," ujar Rizal di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta, Selasa (17/9).

Rizal bahkan memberi mandat khusus kepada kader yang duduk di DPRD DKI Jakarta. Mandat itu, mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyiapkan satu jalan dengan nama BJ Habibie.

"Saya minta ketua fraksi usul ke Gubernur, mengajak juga fraksi lain untuk ada satu jalan besar di Jakarta. Jalan protokol yang disebut sebagai jalan BJ Habibie," jelasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar, Basri Baco yang mendampingi Rizal menyebutkan bahwa ide itu harus diperjuangkan, dan akan segera dikomunikasikan dengan fraksi lain.

"Kita coba lobi-lobi semua fraksi dan SKPD, jalan yang mana, apa perlu bangun jalan baru. Nanti lah, kan ini baru ide dan usulan yang harus diperjuangkan," ungkapnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020