Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ide Ubah Kertajati Dengan Habibie Sejalan Pemikiran Emil

Selasa, 17 September 2019, 01:43 WIB
Ide Ubah Kertajati Dengan Habibie Sejalan Pemikiran Emil
Bandara Kertajati/Net
rmol news logo Petisi online yang telah ditandatangani ratusan warganet melalui website change.org disambut baik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pasalnya ide mengubah nama Bandara Kertajati dengan nama Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang tertuang dalam petisi itu sejalan dengan pemikiran Emil.
 
"Saya sudah dengar, memang sejalan dengan apa yang saya pikirkan. Hanya butuh proses saja," ucap Emil, di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/9).
 
Menurutnya, Jawa Barat memiliki peranan penting dalam perjalanan hidup Habibie. Sehingga, penggunaan namanya untuk sebuah tempat akan sangat layak di Jabar.
 
"Saya kira ide baik ini akan di-follow up karena dalam pandangan saya juga beliau bertemu cintanya di Jabar, sebelum ke Jerman sekolah di Jabar, mendirikan IPTN di Jabar," ucapnya.
 
Kang Emil sudah memiliki rencana untuk mencari bangunan yang akan dinamai BJ Habibie. Menurutnya, menggunakan nama mantan Menristek itu lebih cocok dan sesuai jika tempat tersebut berhubungan dengan kedirgantaraan.
 
"Nanti kita bicarakan dengan DPRD karena butuh kesepahaman. Tapi idenya diapresiasi dan akan kami tindaklanjuti," pungkasnya seperti diberitakan RMOLJabar. rmol news logo article Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA