Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kodim Ketapang Ikut Angkat Selang Hydrant Padamkan Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 16 September 2019, 16:29 WIB
Kodim Ketapang Ikut Angkat Selang Hydrant Padamkan Api
Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami'an/Net
rmol news logo Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami'an turun langsung melakukan pemadaman dan pendinginan beberapa titik api di poros Jalan Pelang-Tumbang Titi, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Timur, Minggu (15/9).

Jami'an ikut mengangkat selang hydrant didampingi Satgas Karhutla.

Anggota Kodim Ketapang bersama Polres Ketapang sudah melakukan upaya preemptiv dan preventif, bahkan melakukan upaya represif terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Untuk itu, saya ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Kepada masyarakat diharapkan bisa bekerjasama dengan Satgas Karhutla dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya dapat merugikan banyak pihak," tegas Jami'an.

"Kemarau serta tiupan angin yang kencang membuat kebakaran semakin meluas lantaran lahan gambut yang kering, sehingga menyebabkan semakin memperparah kobaran api," terangnya menambahkan seperti dalam rilis Pengdam Tanjungpura, Senin (16/9).

Lanjut Jami'an, segala upaya sudah kami maksimalkan dalam penanganan Karhutla ini. Kepada seluruh lapisan masyarakat diajak tingkatkan lagi sinergi dalam dalam mendukung pencegahan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Karhutla juga membahayakan kesehatan yang diakibatkan dari timbulnya asap.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya TNI dan stakeholder lainya yang tergabung dalam Operasi Karhutla Kabupaten Ketapang dalam mengatasi kabut asap dan debu yang menyelimuti Kota Ketapang beberapa hari ini akibat Karhutla.

"Proses pemadaman masih terus dilakukan, dengan tenaga ekstra anggota Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang tetap terus melakukan pemadaman di titik-titik api tersebut," demikian Jami'an. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA