Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Perluasan Ganjil Genap, Operator Taksi Online Kembangkan Aplikasi Terbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 September 2019, 11:08 WIB
Dukung Perluasan Ganjil Genap, Operator Taksi Online Kembangkan Aplikasi Terbaru
Penerapan Ganjil Genap diikuti perbaika di sisi aplikasi tersebut.
rmol news logo Perluasan ruas jalan yang dikenai aturan Ganjil Genap telah resmi berjalan satu minggu. Meskipun ada pro dan kontra yang datang, khususnya dari para driver taksi online, kebijakan Gubernur Jakarta Anies Baswedan ini tetap berjalan sesuai rencana.

Corporate Communications Lead dari perusahaan aplikasi Grab Indonesia, Vishnu Mahmud menyatakan bahwa perusahaan Grab mendukung dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita selalu mengikuti peraturan yang ada. Kepada pemprov dan pusat, kita selalu berkomunikasi," ujar Vishnu saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL Senin, (16/9).

Vishnu menjelaskan bahwa pihak perusahaan Grab selalu menampung keluhan driver dan melakukan komunikasi untuk mendapatkan solusi. Hasilnya adalah pengembangan di aplikasi yang membantu driver saat harus melewati ruas jalan Ganjil Genap.

"Untuk ganjil genap, teknologi aplikasi kita sudah membantu teman-teman driver. Jadi kalau ada yang mau melewati ganjil genap, sistem kita langsung mendeteksi itu," jelasnya.

Visnu menambahkan, Indonesia adalah negara paling open untuk Ride Hailing. Grab memberikan  feedback kepada pemerintah, untuk membantu sistem itu bekerja dengan baik.

"Dan kita akan terus mendukung. Kita akan berkomunikasi untuk mencari solusi. Kita selalu mendengarkan keluhan dan mengolahnya jadi masukan," pungkas Visnu.

Sebelumnya Anies Baswedan menerapkan kebijakan perluasan ganjil genap sebagai usaha untuk memperbaiki kualitas udara dan menurunkan tingkat kemacetan.

Anies pun berharap masayarakat bisa kembali membudayakan naik transportasi publik yang telah disiapkan pemerintah. Termasuk lebih rajin berjalan kaki untuk menjaga kebugaran melalui revitalisasi trotoar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA