Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandung Masih Kekurangan 3.700 Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Senin, 16 September 2019, 07:20 WIB
Bandung Masih Kekurangan 3.700 Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mencatat saat ini jumlah tempat tidur di rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Bandung masih jauh dari kata ideal.

Begitu disampaikan Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan (Ekjah) Pemkab Bandung, Marlan, Minggu (15/9).
Marlan menyebut, Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk sekitar 3,7 juta jiwa membutuhkan sekitar 3.700 tempat tidur (di rumah sakit) namun sampai saat ini baru tersedia sekitar 1.200 tempat tidur.

"Akibatnya (dengan jumlah tempat tidur yang belum ideal) masih banyak masyarakat yang ditolak rumah sakit pada saat berobat atau rawat inap," ujar Marlan sebagaiman dikutp dari Kantor Berita RMOLJabar.

Selain kekurangan jumlah tempat tidur, lanjut Marlan, penyebab lain adanya masalah warga Kabupaten Bandung tidak diterima rawat inap karena rumah sakit diwilayahnya juga melayani pasien dari daerah lain.

"Seperti (pasien) dari Cianjur dan Garut. Makanya mudah-mudahan dengan adanya pembangunan gedung baru RSUD Soreang dan RS Salman tidak ada lagi pasien yang ditolak di rumah sakit," ungkap Marlan.

Sebagai informasi, dari data yang diterima setidaknya terdapat 7 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung. Dari total 7 itu, 3 diantaranya merupakan rumah sakit daerah dibawah pengelolaan Pemkab Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA