Farah.ID
Farah.ID

Peduli Kesehatan Warga, Prajurit TNI Bagi Seribu Masker Di Bengkayang

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 16 September 2019, 00:33 WIB
Peduli Kesehatan Warga, Prajurit TNI Bagi Seribu Masker Di Bengkayang
Berbagi Masker/Net
Kepedulian terhadap dampak kebakaran hutan dan lahan terhadap kesehatan masyarakat turut dilakukan para prajurit TNI.

Setidaknya hal itu terlihat saat  Personel Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Pos Kout dan SSK1 Jagoi Babangmelaksanakan kegiatan Sosial kesehatan dengan membagikan sebanyak seribu (1.000) masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pada Minggu (15/9).
 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS bersama anggota Polsek Jagoi Babang memimpin langsung kegiatan ini. Turut serta para pemuda Desa Jagoi Babang.
 
Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menguraikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat.

Masyarakat, katanya, berpotensi terkena penyakit ISPA akibat pekatnya kabut asap dampak dari karhutla.
 
"Sejumlah masyarakat dan anggota Satgas Pamtas serta Polisi turun langsung ke jalan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, baik pengendara maupun pejalan kaki yang sedang melintas," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.
 
Kegiatan ini, sambungnya, juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial (binter), sekaligus sebagai wujud Satgas Pamtas untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

"Kalimantan Barat saat ini masih merasakan kabut asap yang cukup tebal. Bahkan ada di beberapa daerah yang sudah dinyatakan dalam kategori berbahaya," ujarnya
 
"Semoga dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat saat beraktivitas di luar," tutup Agung.

ARTIKEL LAINNYA