Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bencana Kabut Asap, Penumpang Pesawat Diminta Terus Pantau Status Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 15 September 2019, 20:49 WIB
Bencana Kabut Asap, Penumpang Pesawat Diminta Terus Pantau Status Penerbangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada para penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terkini terkait status penerbangan. Imbauan itu menyusul adanya bencana kabut asap yang berpotensi mengganggu jarak pandang penerbangan.

VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan, bandara-bandara dibawah koordinasi Angkasa Pura II saat ini tetap beroperasi. Meski demikian, AP II tetap memperhatikan faktor keselamatan sehingga sejumlah penerbangan dibatalkan.

Sejauh ini Lion Air Group telah menginformasikan pembatalan sebanyak 20 penerbangan yang di antaranya juga terdapat rute penerbangan di bandara Angkasa Pura II yang terletak di Sumatera (Kualanamu, Jambi, Pekanbaru) dan Kalimantan (Palangkaraya).

Yado Yarismano menjelaskan, personil Angkasa Pura II di seluruh bandara akan menyiapkan segala konsekuensi untuk memastikan kenyamanan penumpang, khususnya bagi penumpang yang terdampak keterlambatan atau pembatalan penerbangan akibat adanya asap.

“Angkasa Pura II secara intens berkoordinasi dengan pihak terkait seperti AirNav Indonesia, BMKG dan maskapai terkait dengan operasional penerbangan. Informasi terbaru akan selalu disampaikan kepada masyarakat dan juga penumpang pesawat,” ungkap Yado lewat siaran persnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (15/9).

Diketahui,  untuk di Sumatera, Angkasa Pura II mengelola Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Minangkabau (Padang), Sultan Thaha (Jambi), Silangit (Siborong-borong) dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Sementara itu di Kalimantan, Angkasa Pura II mengelola Bandara Supadio (Pontianak) dan Tjilik Riwut (Palangkaraya). Di Bangka Belitung, Angkasa Pura II mengelola Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang) dan di Kepulauan Riau ada Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA