Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Hektare Kebun Tebu PTPN VII Habis Dilalapi Jago Merah

Sabtu, 14 September 2019, 04:16 WIB
Ratusan Hektare Kebun Tebu PTPN VII Habis Dilalapi Jago Merah
Kebakaran kebun tebu/Net
rmol news logo Musim kemarau berkepanjangan menjadi salah satu faktor kebakaran hutan dan lahan terjadi. Setidaknya hal tersebut terjadi pada lahan tebu milik PTPN VII yang dilalap jago merah di Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Ada dua lahan perkebunan tebu milik perusahaan BUMN itu yang terbakar di Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel), yaitu milik pabrik gula Cinta Manis dan Bunga Mayang.
 
Perkebunan milik Cinta Manis yang terbakar berada di Kabupaten Ogan Ilir Sumsel. Sementara Bunga Mayang berada di Kabupaten Lampung Utara.
 
Sudah ada 115 hektare perkebunan tebu yang terbakar di PTPN 7 Cinta Manis.
 
"Tanaman tebu yang siap panen atau tebang daunya sudah banyak yang tua dan cendrung mengering sehingga gampang terbakar saat musim kemarau ini" ungkap Direktur Operasional PT Numa Cima Nusantara, Dicky Cahyono, Jumat (13/9).
 
Namun demikian, Dicky memastikan bahwa pihaknya selalu siaga agar kebakaran tidak meluas. Perusahaan, katanya, telah menetapkan prosedur Standar Operasi Zero Burning dalam setiap proses produksi.
 
Dia menambahkan perusahaanya telah menyiapkan sarana berupa 4 unit mobil pemadam kebakaran, 15 unit traktor damkar, 2 unit mobil patroli dan 12 unit traktor penyekat untuk antisipasi kebakaran lahan.
 
"Semua dalam kondisi siaga,” tutupnya seperti dikutip RMOL Lampung. rmol news logo article Laporan: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA