Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emil Cari Gedung Monumental Untuk Diberi Nama BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019, 18:05 WIB
Emil Cari Gedung Monumental Untuk Diberi Nama BJ Habibie
Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Rabu (11/9) membuat seluruh pelosok tanah air berduka, termasuk di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan imbauan untuk warga dan perkantoran untuk menaikan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai wujud penghormatan kepada Habibie dan hari berkabung nasional.
 
"Hari ini sudah diinstruksikan (dari pemerintah pusat) bendera setengah tiang. (Saya) mengimbau seluruh kantor, rumah penduduk, (untuk) menaikkan bendera setengah tiang," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (12/9).
 
Sebagai bentuk penghormatan pada jasa mantan Menristek itu, Emil mengaku memiliki ide untuk mencari bangunan monumental di Jabar yang identik dengan inovasi dan kecerdasan untuk diberi nama BJ Habibie.
 
"Saya kira penghormatan itu akan disetujui. Karena semua sangat kehilangan manusia langka yang sangat, sangat, jenius," tegasnya.
 
Selain pernah menuntut ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB) Habibie juga pernah bersekolah di SMAK Dago Bandung. Itulah yang membuat Habibie memiliki kenangan tersendiri dengan Jabar.
 
Lebih lanjut, Emil mengaku sering berdiskusi dan meminta nasihat dari Habibie. Salah satu nasihat yang terkenang adalah memanfaatkan ilmu dengan baik.

“Itulah kenapa sekarang saya jadi gubernur, memaksimalkan isi kepala saya. Karena itu salah satu nasihat Pak Habibie, agar jangan pintar sendiri. Ilmu yang didapat dimaksimalkan untuk berinovasi," kenangnya seperti dikutip RMOLJabar. rmol news logo article Reporter: Rivaldy

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA