Emil Cari Gedung Monumental Untuk Diberi Nama BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019, 18:05 WIB

Ridwan Kamil/Net

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Rabu (11/9) membuat seluruh pelosok tanah air berduka, termasuk di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan imbauan untuk warga dan perkantoran untuk menaikan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai wujud penghormatan kepada Habibie dan hari berkabung nasional.
 
"Hari ini sudah diinstruksikan (dari pemerintah pusat) bendera setengah tiang. (Saya) mengimbau seluruh kantor, rumah penduduk, (untuk) menaikkan bendera setengah tiang," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (12/9).
 
Sebagai bentuk penghormatan pada jasa mantan Menristek itu, Emil mengaku memiliki ide untuk mencari bangunan monumental di Jabar yang identik dengan inovasi dan kecerdasan untuk diberi nama BJ Habibie.
 
"Saya kira penghormatan itu akan disetujui. Karena semua sangat kehilangan manusia langka yang sangat, sangat, jenius," tegasnya.
 
Selain pernah menuntut ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB) Habibie juga pernah bersekolah di SMAK Dago Bandung. Itulah yang membuat Habibie memiliki kenangan tersendiri dengan Jabar.
 
Lebih lanjut, Emil mengaku sering berdiskusi dan meminta nasihat dari Habibie. Salah satu nasihat yang terkenang adalah memanfaatkan ilmu dengan baik.

“Itulah kenapa sekarang saya jadi gubernur, memaksimalkan isi kepala saya. Karena itu salah satu nasihat Pak Habibie, agar jangan pintar sendiri. Ilmu yang didapat dimaksimalkan untuk berinovasi," kenangnya seperti dikutip RMOLJabar. Reporter: Rivaldy

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019