Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nelayan Korban Tsunami Senang Terima Bantuan Perahu Dari NU Peduli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 11 September 2019, 10:45 WIB
Nelayan Korban Tsunami Senang Terima Bantuan Perahu Dari NU Peduli
Perahu bantuan NU Peduli/Net
rmol news logo Korban bencana tsunami Selat Sunda pada akhir 2018 yang berprofesi sebagai nelayan mendapat bantuan dari NU Care-LAZISNU. Bantuan berupa perahu beserta alat tangkap ikan diserahkan Ketua PP NU Care-LAZISNU H. Achmad Sudrajat kepada nelayan di Lampung Selatan, Senin lalu (9/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami telah menyerahkan sumbangsih dua unit kapal nelayan. Bantuan dari warga dan Toyo Seal yang disampaikan melalui NU Care-LAZISNU," kata Sudrajat yang didampingi Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan KH. Mahmud, di lokasi penyerahan bantuan, Rajabasa, Lampung Selatan, seperti dalam keterangnnya, Rabu (11/9).

Disebutkan, Lampung Selatan akan menjadi percontohan dalam pengembangan dan penguatan LAZISNU berbasis masyarakat, dengan dukungan MWCNU, PCNU dan PWNU.

"InsyAllah dengan kebersamaan anda, bantuan anda, kita akan salurkan kepada yang berhak dan inilah bentuk nyata dari NU, dari masyarakat untuk masyarakat," imbuhnya.

Sudrajat juga meminta PCNU Lampung Selatan untuk terus mendampingi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita akan komunikasi untuk bangkitnya masyarakat Lampung Selatan ini khususnya, dan Indonesia. NU tidak akan meninggalkan Indonesia," jelasnya.

Disebutkan, NU Peduli memberikan bantuan perahu untuk para nelayan agar bisa meningkatkan kembali perekonomian dan usaha para nelayan yang ada di Lampung Selatan akibat dari bencana tsunami yang terjadi pada tahun lalu.

Adapun dua nelayan penerima bantuan masing-masing adalah Rosyidi dan Masra. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang mereka terima.

"Nama saya Masra dari Desa Way Muli Timur, berterima kasih atas bantuan dari PCNU Lampung Selatan yang telah memberikan kami bantuan berupa sebuah perahu lengkap dengan isi-isinya," ungkap Masra.

Dia menyebutkan warga desa sangat membutuhkan bantuan tersebut karena untuk perekonomian.

Sementara itu, Ketua PCNU Lampung Selatan KH. Mahmud berharap agar bantuan tersebut bermanfaat untuk penerimanya. Dia menyebutkan banyak nelayan yang masih membutuhkan bantuan, karenanya berharap PBNU melalui NU Care-LAZISNU dapat kembali memberikan bantuan yang diperlukan.

"Kami mohon dengan sangat PBNU dalam hal ini NU Care-LAZISNU pusat untuk bisa memberikan lebih karena masyarakat yang membutuhkan banyak karena tertimpa musibah, banyak keluarga yang belum mendapatkan perahu menghidupi perekonomian keluarganya. Terima kasih sekali lagi kepada NU Care-LAZISNU pusat beserta stakeholder-nya yang membantu, yang memberikan kepercayaan kepada PCNU Lampung Selatan, NU Peduli, NU Care LAZISNU pusat," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA