Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rangkul Papua, Garuda Indonesia: Perbedaan Adalah Kekuatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 September 2019, 11:46 WIB
Rangkul Papua, Garuda Indonesia: Perbedaan Adalah Kekuatan
Petinggi dan karyawan Garuda asal Papua serukan perdamaian/Repro
rmol news logo Maskapai flag carrier, Garuda Indonesia, menegaskan bahwa perbedaan bukan sebuah kelemahan. Tapi justru bisa menjadi kekuatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesan istimewa ini terlihat dalam unggahan di akun Instagram resmi mereka, @garuda.indonesia, Rabu (11/9). Maskapai bintang lima ini merilis sebuah video singkat yang menunjukkan kehangatan dengan karyawan-karyawan asal Papua.

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik ini terlihat jajaran Board of Director sedang melakukan makan siang dengan karyawan asal Papua di Cengkareng, Selasa (10/9). Meliputi pilot, pramugari, hingga staf. Makanan khas Papua, Papeda, menjadi menu utama dalam makan siang bersama tersebut.

Setelah sesi makan siang, mereka melakukan sesi dialog. Acara tersebut dipimpin langsung Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. Perbincangan antara Dirut dan karyawan pun berlangsung hangat.

"Menjamin bahwa perbedaan itu pasti menjadi suatu kekuatan, bukan suatu kelemahan," kata Ari kepada karyawannya.

Dalam acara tersebut juga hadir dua pilot wanita pertama Garuda Indonesia asal Papua, Martha Itaar dan Vanda Astri. Martha mengapresiasi manajemen Garuda Indonesia atas dilangsungkannya acara tersebut.

"Pertama ingin mengucapkan terima kasih juga buat Bapak dan Captain dari Papua yang sudah memberikan inspirasi," ujar Martha.

Di akhir video, terlihat Ari diajak menggunakan pakaian adat Papua dan berkumpul bersama karyawan Papua seraya menyerukan: "Kami Papua, Kami Garuda Indonesia, Kami Cinta Indonesia."

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 48 ribu pengguna Instagram dengan ratusan komentar.

Seperti akun @yosua.evan yang mengatakan, "Gini dong baru kelas, terima kasih Garuda". Sementara itu akun @sisi.asih berkomentar, "I love Papeda, but I love you even more Papua". Lalu akun @sinatrya16 menyebut, "Mantap. Sampai kapanpun Papua tetap NKRI merah putih". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA