Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Meningkat, Saat Ini Ada 400 Titik Karhutla Di Riau Dan Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 September 2019, 19:17 WIB
Terus Meningkat, Saat Ini Ada 400 Titik Karhutla Di Riau Dan Sumsel
ilustrasi Karhutla/Net
rmol news logo Hasil pemantauan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polri, jumlah titik api alias hot spot mengalami peningkatan di dua wilayah yakni di Riau dan Sumatera Selatan.

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan update penanganan Karhutla di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/9).

“Paling menonjol di Riau. Kemarin kurang lebih 104 titik api, minggu ini ada peningkatannya jadi 257. Kemudian di Sumsel juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari 40 menjadi 143,” kata Dedi.

Untuk luas lahan di wilayah Polda Riau yang mengalami Karhutla sendiri mencapai 491.076 ribu hektare dimana sudah 42 orang individu ditetapkan sebagai tersangka dan satu perusahaan alias korporasi. Lalu untuk luas lahan yang mengalami Karhutla di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan mencapai kurang lebih 7.06 ribu hektare, dengan jumlah tersangka sebanyak 18 perorangan untuk korporasi tidak ada.

Untuk total keseluruhan wilayah yakni sembilan Polda yakni Riau, Aceh, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur telah menetapkan 175 orang tersangka dengan empat tersangka perusahaan alias korporasi.

Dari 175 orang tersangka, 101 berkas telah naik statusnya menjadi penyidikan, 16 berkas sudah pelimpahan tahap satu, dua berkas tersangka sudah tahap P.19 serta 21 berkas sudah pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA