Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jakarta Jalan Kaki Ke Tempat Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 September 2019, 14:04 WIB
Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jakarta Jalan Kaki Ke Tempat Kerja
Anies ajak warga Jakarta untuk selalu menjaga kebugaran/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruhnya masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, untuk lebih banyak berolahraga. Bisa dimulai dengan berjalan kaki menuju kantor memanfaatkan fasilitas umum yang tersedia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita biasanya baru menyadari pentingnya  kebugaran saat kita mengalami sakit," ujar Anies usai menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Olahraga Nasional di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Menurut Anies, Jakarta yang merupakan Kota Metropolitan, membuat masyarakat seperti "didorong" untuk malas berolahraga.

"Karena hampir semua kegiatan kita mengandalkan teknologi. Dari rumah mau pergi langsung naik motor, langsung naik mobil," kata Anies.

Karena itu Anies berharap, berolahraga bisa menjadi kegiatan keseharian masyarakat di Jakarta. Seperti berjalan kaki menuju tempat kerja, dengan memanfaatkan fasilitas umum yang ada.

"Jalan kaki saja sudah merupakan olahraga. Berjalan kaki dari rumah ke stasiun atau halte, lalu dari stasiun berjalan kaki lagi ke kantor. Jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin," pungkas Anies.

Ajakan Anies ini memang didukung oleh kebijakan barunya untuk memperlebar ruas trotoar di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Hal itu dilakukan guna mengembalikan masyarakat ke budaya berjalan kaki dan memanfatkan fasilitas yang disediakan Pemprov seperti naik kendaraan umum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA